INTERAKSI

Beli Ponsel dari Bhinneka.com, Hanya Charger yang Diterima

Photo: Istimewa

Saya membeli satu unit ponsel dari Bhinneka.com dengan nomor pemesanan 879278148276052 pada tanggal 3 Mei 2017. Pada hari yang sama, barang itu dikirimkan ke alamat ayah saya di Jombang melalui JNE dengan nomor resi 012290022996217.

Sayangnya paket itu tak juga sampai ke alamat orang tua saya hingga Rabu, 10 Mei 2017. Saya pun melapor ke JNE. Dengan alasan kesulitan menemukan alamat, JNE menawarkan agar paket diambil sendiri dan hari itu juga ayah saya mengendarai motor sejauh 17 kilometer ke kantor JNE, Jalan Wahidin Sudirohusodo, Jombang.

Saat membuka paket di rumah, ayah saya menemukan kardus sudah tidak tersegel, di dalamnya hanya ada charger, buku manual dan kartu garansi serta tidak ada ponsel didalamnya. Ayah saya menceritakan hal itu pada saya dan mengirim foto kondisi paket yang diterimanya. Ia juga kembali ke kantor JNE untuk mengadukan masalahnya.

Saya membuat pengaduan melalui surat elektronik kepada Bhinneka dan JNE dan melampirkan foto sebagai bukti. Keesokan harinya (11/05), petugas JNE menelepon meminta saya datang ke kantor pusat JNE untuk membuat laporan resmi yang dilengkapi foto dan resi asli.

Karena resi asli berada di pihak Bhinneka, saya juga diminta membuat surat pernyataan bermaterai. Hari yang sama, saya sebagai wakil penerima paket mengantarkan dokumen itu. Di kantor JNE, petugas menyatakan bahwa paket tersebut diasuransikan senilai Rp 1,2 juta. Namun, pencairannya akan dilakukan ke Bhinneka dalam waktu 14 hari kerja.

Sementara, dalam email balasannya, Bhinneka hanya menyatakan bahwa laporan saya akan diproses dan saya diminta menunggu tanpa batas waktu dan sejauh ini tak ada komitmen penggantian. Saya harap JNE dan Bhinneka bertanggung jawab atas kerugian yang saya dan ayah saya alami.

Aria
pingitariaa@gmail.com
085648588687

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top